BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Jumat, 23 September 2011

Super Junior (Korea: 슈퍼주니어), atau lebih dikenal dengan SJ atau SuJu (Super Junior) (korea: 슈주), merupakan sebuah boyband yang berasal dari Seoul, Korea Selatan. Anggotanya berjumlah 13 orang yaitu Leeteuk, Heechul, HanGeng, Yesung, KangIn, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun. Super Junior merupakan salah satu boyband terbesar di dunia.
Super junior pertama kali tampil di televisi pada acara SBS inkigayo, pada tanggal 6 November 2005. Single pertama mereka , Twins dan you Are The One dirilis secara online pada 11 november 2005, lantas enggak lama kemudian album lengkapnya beredar.Menjelang tutup tahun, boyband ini sempat berkolaborasi dengan TVXQ,merilis single Show Me Your Love.
Pada mei 2006, masuklah member baru yaitu Cho Kyuhyun.Formasi inilah sebagai formasi terlengkap super junior.Mereka adalah Lee Teuk , Heechul , Han Geng , Yesung , Kang-In , Shindong , Sungmin , Eunyuk , Donghae , Siwon , Ryeowook , Kibum , dan Kyuhyun.
Pada tahun 2009 Kibum sibuk lebih sibuk berakting. Hangeng ada masalah hukum, dan terakhir pada juli 2010 Kangin cuti panjang dari aktivitas Super Junior karena mengikuti wajib militer selama 2 tahun,Dengan begitu, saat ini hanya 10 member suju yanng masih solid.
Namun, anggota lain bersikeras bahwa 3 anggota tersebut (Kangin, Kibum dan HanGeng) masih merupakan bagian dari Super Junior, mereka juga menyebutkan bahwa mereka sangat sedih dengan kepergian HanGeng dari grup.
Album Super Junior yang berjudul Bonamana dan dirilis tahun 2010 kemaren menduduki peringkat satu dalam waktu 22 minggu di KKBOX Musik Chart.Lirik lagu ini tercatat sebagai lirik lagu Korea yang paling banyak di cari di Google.Ini menandakan bahwa grafik popularitas Super Junior terus meningkat.

dikutip dari majalah GAUL

0 komentar: